Grimace Shake baru dari McDonald’s mungkin terlihat manis dan tak curiga, tetapi menurut TikTok, ia punya “gigitan” yang tajam.
McDonald’s menghidupkan kembali karakter Grimace yang berusia 52 tahun untuk merayakan ulang tahunnya pada tanggal 12 Juni dengan shake dan hidangan berlogo khusus yang hanya tersedia dalam waktu terbatas. Meskipun karakter McDonaldland seperti Grimace dan Hamburglar belum dipasarkan sejak tahun 2000-an, Grimace menjadi viral di kalangan TikTokers generasi Z.
Dalam klip-klip tersebut, orang-orang terlihat mencoba Grimace shake dan mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya, tetapi setelah mengambil sejumput, mereka berpura-pura mati, biasanya dikelilingi oleh genangan ungu.
Menurut Today, TikToker @ruiz_alv04 adalah yang pertama kali memulai tren viral ini dengan video yang dibagikan pada tanggal 24 Juni. Sebagai salah satu karakter jahat dari McDonald’s, video-video parodi ini adalah sebuah penghormatan terhadap sifat nakal Grimace.
Hingga hari Kamis pagi, tagar #grimace telah mengumpulkan 934,5 juta tayangan di TikTok, dan #grimaceshake telah mencapai 819,2 juta tayangan.
Bahkan CMO McDonald’s, Matt Shaver, turut ambil bagian dalam tren tersebut.
Meskipun tren ini mungkin tidak menyenangkan semua orang secara rasa, pada akhirnya, tren ini telah berhasil bagi McDonald’s.